Single Blog

image description

Yayasan Graisena Siap Bantu Keluarga Yang Terpapar Corona

INDOPOLITIKA.COM – Di tengah mewabahnya bencana Covid-19, muncul beragam gerakan sosial membantu keluarga yang terpapar Korona. Salah satunya datang dari Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana (Graisena). Yayasan itu menyediakan bantuan uang tunai bagi keluarga yang kepala keluarganya sedang diisolasi akibat suspect maupun positif Korona.

 

Ketua Graisena Agung Firmansyah mengatakan, bantuan itu hanya diberikan bagi pasien suspect maupun positif Covid-19 yang menjadi kepala keluarga dan sedang menjalani isolasi.

 

“Pemberian bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarga selama kepala keluarganya menjalani masa isolasi maksimal 45 hari,” katanya kepada Indopolitika.com (20/3).

 

Untuk menghindari adanya orang yang mengaku-ngaku sebagai keluarga yang terpapar Korona, mereka menyeleksinya secara ketat. Keluarga yang positif Korona itu harus mampu membuktikan diri sedang menjalani masa isolas.

 

“Kami verifikasi. Surat keterangan dari RS. Sehingga bisa di kroscek ke RS itu. Verivikasi itu kami buat sesederhana mungkin,” katanya.

 

Dia menambahkan, besaran bantuan dihitung Rp 20 ribu per orang dikalikan jumlah anggota keluarga dikalikan empat belas hari selama menjalani masa isolasi. Bantuan akan diberikan secara langsung ataupun melalui rekening keluarga yang terpapar Korona.

 

“Awalnya bersifat patungan sesama anggota komunitas. Belakangan Alhamdulillah banyak donatur yang ikut dalam program ini,” katanya.

 

Sumber artikel : https://indopolitika.com/yayasan-graisena-siap-bantu-keluarga-yang-terpapar-corona/

  • SHARE
  • TWEET
  • PIN

Leave Comment