Single Blog

image description

Gandeng Tiga Komunitas, Yayasan Graisena Bagikan Hand Sanitizer di Solo

Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana (Graisena) bersama tiga komunitas terbesar di Facebook, yakni Cocoklogi Science, Motuba dan Bekakas melakukan aksi sosial dengan melakukan pembagian Hand Sanitizer di Kota Solo pada Sabtu (21/03/2020).

 

Aksi ini dilakukan sebagai wujud nyata dan komitmen Yayasan Graisena dalam memerangi covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia.

 

Deddie Joe Winarno, Admin grup Bekakas mengatakan bahwa pihaknya melakukan pembagian hand sanitizer di jalanan karena dianggap cukup efektif dan tepat sasaran.

 

“Aksi dimulai dengan berkumpulnya para member group sejak pukul 12.30 di sekitaran patung kuda Manahan. Sekitar 15 member group turut melancarkan aksi ini. Setelah kurang lebih satu jam berkumpul dan briefing akhir, maka dimulailah aksi bagi bagi hand sanitizer di sekitaran lampu merah Poltabes Manahan. Menyasar tukang parkir, tukang becak, pedagang kaki lima, pengendara motor, dan driver ojek online, kurang lebih 600 botol hand sanitizer dibagikan,” kata Deddie.

 

“Para member dibagi di empat sisi lampu merah dan saling membagikan kepada para pengguna jalan dan penerima yg lain,” sambungnya.

 

Kegiatan ini sendiri mendapat sambutan yang positif oleh para pengguna jalan dan penerima hand sanitizer, mengingat sulitnya mendapatkan barang tersebut di pasaran saat ini. Setelah kurang lebih 1 jam melakukan pembagian, akhirnya selesai pula aksi sosial ini.

 

Sementara itu menurut pengurus Yayasan Graisena, Ranggie Ragatha ke depannya kegiatan ini akan dilakukan lebih masif lagi.

 

“Berikutnya, tim sedang merencanakan proyek besar berupa penyemprotan disenfektan di area publik yang masuk ke dalam zona merah wabah Covid 19,” ungkapnya.

 

Semoga dengan adanya aksi sosial ini, masyarakat akan lebih mudah untuk terhindar dari virus Covid-19 yg sedang mewabah. Mengingat di kota Solo sendiri sudah ada beberapa pasien positif dan korban meninggal akibat virus Covid-19.

 

Tak lupa, kami ucapkan terimakasih kepada Tuhan YME, para donatur, serta semua pihak yang turut serta dalam aksi sosial ini.

 

 

  • SHARE
  • TWEET
  • PIN

Leave Comment