Single Blog

image description

Yayasan Graisena Salurkan Bantuan Bagi Tulang Punggung Keluarga Positif Covid-19 – Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana (Graisena) membuka layanan bantuan bagi keluarga pasien positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang tengah diisolasi akibat terpapar virus Corona atau Covid-19.

 

“Bantuan kami berikan berupa uang tunai bagi pasien yang merupakan pencari nafkah utama, semua anggota keluarga yang tercatat dalam kartu keluarga akan diberi bantuan,” kata Ketua Yayasan Graisena, Agung Firmansyah, Kamis (19/3).

 

Agung menjelaskan, pencari nafkah utama tentu tidak dapat melanjutkan pekerjaan saat positif Covid-19, sehingga pihaknya berinisiatif untuk meringankan beban keluarga dengan memberi bantuan tunai.

 

Namun demikian, bantuan yang diberikan tetap melalui proses verifikasi yang ketat. Pihaknya menyatakan bahwa penerima bantuan yang ditetapkan adalah mereka yang tergolong dalam ekonomi menengah ke bawah.

 

“Sewaktu mengajukan kan kita minta data, jadi dari profesi pekerjaan dan penghasilan per bulan bisa kita golongkan berhak atau tidak,” imbuhnya.

 

Adapun pemberian bantuan diberikan senilai Rp20 ribu per hari kepada semua anggota keluarga yang tercatat dalam kartu keluarga selama 14 hari masa isolasi.

 

Semisal satu keluarga terdiri dari ayah,ibu dan tiga orang anak.

 

Jika ayah positif Covid-19 dan diisolasi, empat orang anggota keluarga akan mendapat bantuan senilai Rp1.120 ribu.

 

“Perhitungannya empat anggota keluarga dikali Rp 20 ribu dikali dengan 14 hari masa isolasi,” jelasnya.

 

Penyaluran bantuan akan melalui transfer rekening dan diberikan secara langsung jika jarak memungkinkan. Bagi masyarakat yang ingin mengajukan dapat menghubungi nomor telepon di 082278134234. (TRIBUNJOGJA.COM)

 

Sumber Artikel : https://jogja.tribunnews.com/2020/03/19/yayasan-graisena-salurkan-bantuan-bagi-tulang-punggung-keluarga-positif-covid-19?page=all

  • SHARE
  • TWEET
  • PIN

Leave Comment