Single Blog

image description

Graisena Lakukan Desinfektan Fasilitas Publik di Kota-kota Terdampak COVID-19

AKURAT.CO, Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana (Graisena) menginisiasi kegiatan desinfeksi Fasilitas Publik di kota-kota yang terdampak Covid-19. Ini sebagai salah satu upaya pencegahan meluasnya sebaran virus corona.

 

Kota-kota pertama yang akan dilakukan desinfektan pada Fasilitas Publik yakni Solo, Yogyakarta, Cirebon dan Banda Aceh.

 

“Sementara kota-kota lain akan melaksanakan pada tahap berikutnya. Fasilitas Publik yang disasar, antara lain: rumah ibadah, pondok pesantren, kantor polisi, sekolah, pasar, dan lain-lain,” kata Ketua Yayasan Graisena Agung Firmansyah.

 

Dalam kegiatan ini, Graisena menggandeng pihak Puskesmas, Kepolisian, MUI, KNPI, GP Ansor, Pemuda Pancasila, komunitas Cocoklogi Science, komunitas Motuba dan komunitas Bekakas, serta berkoordinasi dengan pemangku kebijakan setempat.

 

“Peralatan yang digunakan di dalam kegiatan ini ialah alat penyemprot, desinfektan, dan APD (Alat Pelindung Diri), yang dana operasionalnya ditanggung oleh Graisena,” ujar Agung dalam keterangan yang diterima AKURAT.CO.

 

Lebih lanjut, Graisena berharap kegiatan serupa juga dapat dilakukan di daerah lain oleh masyarakat, maupun organisasi-organisasi lain secara bergotong-royong.[]

 

Sumber artikel : https://akurat.co/news/id-1056360-read-graisena-lakukan-desinfektan-fasilitas-publik-di-kotakota-terdampak-covid19

  • SHARE
  • TWEET
  • PIN

Leave Comment