Single Blog

image description

Cara Meningkatkan Kualitas Tidur

Dewasa kini banyak orang yang kesulitan tidur di malam hari. Efeknya, saat bangun kondisi fisik jadi kurang prima.
.
.
Nah berikut adalah cara meningkatkan kualitas tidur. Karena bila tidur cukup, maka kondisi tubuh bisa fit.
.
.
1. perhatikan apa yang anda makan dan minum sebelum tidur.
Kalau mau tidur jangan dalam keadaan lapar dan jangan minum kopi karena bisa menyebabkan sulit tidur.
.
.
2. Lakukan kebiasaan sebelum tidur
Misalnya membaca atau bermain game yang membuat lelah mata sehingga tidur pun lebih mudah.
.
.
3. Batasi waktu tidur siang atau tidak tidur sama sekali
Tidur terlalu lama saat siang hari menyebabkan sulit tidur di malam hari
.
.
4. Buat kondisi kamar senyaman mungkin
Kondisi kamar yang berantakan membuat tidak mood dan akan sulit untuk tidur.
.
.
5. Buat jadwal tidur rutin
Setiap hari harus tidur dan bangun di jam yang sama
.
.
6. Lakukan olahraga teratur
Olahraga teratur menurut ilmuwan dianggap cara paling ampuh untuk mengurangi stress dan berdampak pada kesehatan dan kemudahan untuk tidur.

  • SHARE
  • TWEET
  • PIN

Leave Comment