Single Blog

image description

Mengenal Program #NgademinKota

Ngademinkota sebuah tagar yang kami mulai gaungkan untuk sebuah langkah mitigasi bencana dalam bentuk penurunan suhu serta pengendalian banjir di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Ngademinkota adalah sebuah program 5 tahun yang berfokus untuk menimbulkan semangat masyarakat perkotaan untuk mulai menghijaukan lingkungan tempat tinggalnya. Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana (Graisena) akan mendonasikan 4,5 Miliyar Rupiah untuk melaksanakan :

  1. Pembagian 400.000 bibit gratis untuk masyarakat urban, bibit yang dibagikan adalah bibit yang bisa ditanam di pot-pot serta lahan-lahan sempit.
  2. Pembagian 15 ton pupuk kemasan untuk masyarakat perkotaan.
  3. Hibah 1000 set peralatan aquaponic untuk karang taruna di kota-kota besar.
  4. Reboisasi 81 kilometer bantaran sungai
  5. Reboisasi 22 kilometer garis pantai untuk memproteksi daratan dari abrasi.
  6. Reboisasi di fasilitas-fasilitas umum seperti stasiun kereta, terminal bus, dan sebagainya.

Ini adalah proyek yang sangat besar, dalam waktu 2 minggu ke depan, anda akan melihat stand-stand pembagian bibit di stasiun-stasiun kereta, terminal bus, hingga di lokasi-lokasi car free day. Kami akan memulainya dari kota Jakarta dan Balikpapan.


Setiap paket goodie bag akan berisi 2 bibit tanaman serta 200 gram pupuk organik berikut petunjuk cara penanaman bibit di lahan terbatas. Tentunya kami tidak bisa menjalankan ini sendirian, perlu dukungan dari banyak pihak.


Saya memulai gerakan #serimpul, Serangan Lima Puluh Ribu. Suatu gerakan yang mengajak para manusia yang memiliki optimisme untuk memperbaiki bangsanya dengan menyisihkan 50 Ribu Rupiah untuk di donasikan melalui program ini. Uang 50 Ribu Rupiah yang di donasikan akan di subtitusikan menjadi 3 kemasan bibit tanaman.


Saya berharap anda yang ikut menyumbang adalah orang-orang yang benar-benar ingin beramal dan memperbaiki kondisi bangsanya. Karena prinsip Yayasan Graisena sejak awal di dirikan adalah menggalang donasi dengan cara yang kreatif. Kami tidak ingin menjual kesedihan dan kemiskinan untuk mendapatkan donasi, kami berharap anda-anda yang berdonasi adalah orang-orang yang berniat menyisihkan sebagian kelebihan rezeki yang dimiliki untuk membangkitkan optimisme dalam memperbaiki bangsa ini.


Jikalau anda tergerak untuk berpartisipasi dalam program #serimpul, silahkan kirimkan donasi anda melalui :


Bank Mandiri
134-00-666-19999
Yayasan Gerakan Indonesia Sadar Bencana


Post bukti transfer anda dikolom komentar. Kegiatan dan jumlah donasi yang terkumpul akan kami update secara berkala di semua platform Yayasan Graisena. Demikian disampaikan, semoga semua umat manusia berbahagia. Thanks

Regards,
RR


Note : Ikuti Instagram Yayasan Graisena untuk mendapatkan update dan tips seputar penanganan bencana
https://instagram.com/graisenacs

  • SHARE
  • TWEET
  • PIN

Leave Comment